YUUK...PASANG PATOK DULU, IKUT PTSL !!

Administrator 30 Januari 2023 03:16:57 WIB

Bendorejo - Trenggalek, Kepala Desa Bendorejo, Imam Kusaeni mengingatkan masyarakat yang ikut Program PTSL untuk memasang tanda batas atau patok tanah. Hal tersebut akan memudahkan proses pengukuran dan pemetaan tanah jika patok tersebut telah terpasang. Dan tentunya proses penerbitan Sertifikat Tanah akan lebih cepat. Saat ini pemerintah gencar melaksanakan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dari desa ke desa. Pemasangan patok merupakan salah satu persyaratan dalam program PTSL tersebut. Kepala Desa Bendorejo mendorong masyarakat untuk aware terhadap tanahnya. Jadi, maksud tanah yang sudah diberi tanda patok tersebut adalah sebagai tanda bahwa pemilik secara terbuka mengklaim tanah itu dan tetangga juga harus tahu. Dari pihak BPN akan melakukan pengukuran jika tanah tersebut telah diberi tanda berupa pemasangan patok/batas tanah. Dari jumlah pendaftar PTSL sebanyak 1.838 bidang, sudah terpasang patok batas tanah sekitar 90%.

Selain pemasangan patok, persyaratan lainnya adalah surat tanda bukti kepemilikan tanah berupa Girik maupun Letter C, surat permohonan atau surat pernyataan yang dibubuhi materai. Dinas BPN Trenggalek telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Monitoring dan Evaluasi di Kantor Wilayah dan Kantor Pertanahan. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang program PTSL, pemerintah telah membuka layanan pengaduan melalui nomor Whatsapp di nomor 0811-1068-0000.

Semoga program PTSL yang diikuti oleh Pokmas Desa Bendorejo dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan dan tetap waktu sesuai dengan harapan dan cita-cita masyarakat desa Bendorejo.

 

 

 

Admin Web, Hst...

Komentar atas YUUK...PASANG PATOK DULU, IKUT PTSL !!

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Bendorejo

tampilkan dalam peta lebih besar