ADA APA DENGAN PKH dan BPNT SEKARANG ?

Administrator 17 Maret 2023 04:35:48 WIB

Bendorejo - Trenggalek, Menyampaikan hasil rapat TIKOR mengenai penyaluran BPNT / SEMBAKO baik KPM PKH maupun non PKH yang disosialisasikan KORKAB disampaikan beberapa hal sebagai berikut :

  1. Penyaluran BPNT/SEMBAKO tidak melalui E Warong.
  2. Ada perubahan pencairan bansos dari E Wallet ke rekening KPM sehingga dana bisa ditarik tunai lewat outlet dan ATM HIMBARA
  3. Untuk belanja bisa di warung/etek/kios terdekat atau sesuka hati KPM
  4. Untuk KPM yang belum cair atau informasi lewat POS masih menunggu perkembangan selanjutnya.

Pada hari ini Kamis (16/3/2023) sebanyak 265 KPM PKH Desa Bendorejo menerima bansos PKH dengan cara tarik tunai di ATM dan outlet BANK (sesuai KKS di BNI). Jika bansos PKH tersebut telah bisa dicairkan/ diambil, maka KPM yang bersangkutan wajib melapor kepada ketua kelompok dan pendamping sosial secara berjenjang. Nantinya rekapan per minggu sekali akan diupdate untuk dilaporkan ke desa bersangkutan oleh masing-masing pendamping.

Bahwa untuk efiensi dan kecepatan pendampingan penyaluran BPNT, maka pada Senin (6/3/2023) diselenggarakan pergantian Pendamping Sosial yang bertempat di Balai Desa Bendorejo. Hadir dalam kegiatan serah terima Pendamping Sosial, Sekretaris Desa Bendorejo, Kasi Kesra Desa Bendorejo, Kordus dan Pendamping Sosial yang bersangkutan. Pendamping PKH yang lama, Pak Har pindah ke Kecamatan Durenan, sedangkan Pendamping PKH Kecamatan Durenan, Pak Priyo - pindah tugas ke Kecamatan Pogalan.

 

 

 

Admin Web, Hst.....

Komentar atas ADA APA DENGAN PKH dan BPNT SEKARANG ?

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Bendorejo

tampilkan dalam peta lebih besar