PERINGATI NUZULUL QUR'AN, PEMDES BENDOREJO SELENGGARAKAN SEMA'AN AL QUR'AN

Administrator 08 April 2023 15:46:29 WIB

Bendorejo - Trenggalek, Disamping menjalankan Ibadah puasa wajib, Ramadhan juga menjadi waktu terjadinya Nuzulul Qur'an atau turunnya Kitab Suci Al Qur'an. Salah satu golongan berpendapat bahwa Nuzulul Qur'an terjadi dan diperingati setiap tanggal 17 Ramadhan yang bertepatan pada Sabtu, 8 April 2023.

Dalam rangka memperingati turunnya Al Qur'an atau Nuzulul Qur'an, Pemerintah Desa Bendorejo mengadakan Sema'an  Al Qur'an Binadhor yang bertempat di Balai Desa Bendorejo. Sema'an tersebut diselenggarakan pada Sabtu, 8 April 2023 dimulai setelah Sholat Subuh, oleh Bapak Nur Afandi. 

Dalam pembukaan Sema'an Binadhor, Kepala Desa Bendorejo menyampaikan ucapan terimakasih kepada Jama'ah yang hadir pada hari ini dan berharap kegiatan tersebut dapat dilaksanakan secara rutin/berkelanjutan. Menurut salah satu Jama'ah,Gus Yahya  menyampaikan bahwa Sema'an Al Qir'an Binadhor ini dihadiri oleh sekitar 30 orang anggota yang mentilawahkan Al Qur'an secara bergantian sampai khatam 30 juz pada pukul 15.00 WIB. 

 

 

Admin Web, Hst... 

Komentar atas PERINGATI NUZULUL QUR'AN, PEMDES BENDOREJO SELENGGARAKAN SEMA'AN AL QUR'AN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Bendorejo

tampilkan dalam peta lebih besar