PEMDES BENDOREJO SALURKAN 602 PAKET BANSOS PANGAN

Administrator 28 Mei 2023 10:31:39 WIB

Bendorejo - Trenggalek, Berdasarkan Keputusan Pemerintah Republik Indonesia c.q Badan Pangan Nasional Republik Indonesia maka pada Rabu (24/5/2023) diselenggarakan penyaluran penyaluran Bantuan Pangan untuk Alokasi bulan April Tahun 2023 untuk 602 PBP (Penerima Bantuan Pangan) yang bertempat di Balai Desa Bendorejo.  Adapun paket bantuan sosial yang akan disalurkan adalah Beras sebanyak 10 Kg untuk masing-masing PBP. Bekerjasama dengan Pos Indonesaia, Badan Pangan Nasional dan Bulog, diharapkan bantuan tersebut dapat mengurangi beban pengeluaran Keluarga Penerima Manfaat dalam pemenuhan pangan.

Menurut pengakuan salah satu warga penerima Bansos Pangan, Saumi : " Bantuan 10 kg beras sangat membantu saya dalam memenuhi kebutuhan pangan keluarga. Bisa sedikit menghemat uang belanja harian keluarga, apalagi dengan usian saya yang sudah hampir 70 tahun "demikian ujarnya. Hal yang sama juga dirasakan oleh warga penerima ansos Pangan lainnya.

Adapun persyaratan pengambilan bantuan adalah :

  1. Membawa dan Menunjukkan Surat Undangan, KTP-el dan/atau Kartu Keuarga asli
  2. Dalam penyaluran tersebut PT. Pos tidak memungut biaya apapun.
  3. Pada saat penyerahan akan dilakukan pendataan geologing  dan foto diri PBP (Penerima Bantuan Pangan) Tahun 2023 oleh Juru Serah.

Penyaluran Bansos Pangan hari ini dihadiri oleh Tiga Pilar Desa, Satpol PP Kecamatan Pogalan, Staf Kasi Kesra Kecamatan Pogalan dan Pendamping PKH Kecamatan Pogalan. Maksud kunjungan tersebut adalah untuk memastikan bahwa Penyaluran Bantuan Pangan berjalan dengan lancar dan aman. 

Komentar atas PEMDES BENDOREJO SALURKAN 602 PAKET BANSOS PANGAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Bendorejo

tampilkan dalam peta lebih besar