PEMDES BENDOREJO SELENGGARAKAN SOSIALISASI PELAKSANAAN PHBN / PHBI

Administrator 07 Juni 2023 20:35:13 WIB

Bendorejo - Trenggalek, Dalam rangka pelaksanaan PHBN dan PHBI Tahun 2023, Pemerintah Desa Bendorejo menyelenggarakan Sosialisasi Kegiatan yang diselenggarakan pada hari Rabu (7/06/2023) bertempat di Balai Desa Bendorejo. Serangkaian kegiatan PHBI dan PHBN akan diselenggarakan mulai bulan Juni s/d Agustus 2023. Menurut keterangan Imam Kusaeni selaku Kepala Desa Bendorejo bahwa mengawali kegiatan PHBI Tahun 2023 akan diselenggarakan Bersih Desa yang merupakan kegiatan Rutin Tahunan Desa. Kegiatan Bersih Desa diselenggarakan pada pertengahan bulan Juni s/d Juli 2023. Adapun kegiatan Bersih Desa Bendorejo antara lain Do'a Bersama / Istighozah yang diselenggarakan di Dukuh Krapyah Desa Bendorejo yang diikuti oleh seluruh warga dusun. Dilanjutkan Ruwatan Wayangan, pembacaan Ayat Suci Al Qur'an di seluruh Masjid yang ada di desa Bendorejo. Sedangkan kegiatan PHBN antara lain Turnamen Bola Volly, Parade Miniatur dan Lampion serta Pawai Budaya. Sosialiasi tersebut dihadiri kurang lebih 100 orang warga yang terdiri dari Kepala Desa Bendorejo dan Tiga Pilar, Perangkat Desa Bendorejo, Anggota BPD, Ketua RT, Ketua RW, Tokoh Masyarakat, Takmir Masjid/Mushola, Pengurus TP PKK Desa, Fatayat NU, Anggota Karang Taruna  dan Ketua Perkumpulan Pencak Silat Desa Bendorejo.

Supriadi salah satu undangan dari unsur Tokoh Masyarakat Desa menyampaikan usulan agar pemasangan Bendera Merah Putih lebih ditingkatkan lagi dalam pemasangannya di lingkungan. Lebih baik lagi jika Pemerintah Desa memberikan surat pemberitahuan/edaran tentang pelaksanaan peringatan PHBI dan PHBN tersebut. Disampaikan pula oleh Pelaksana Kegiatan PHBI dan PHBN Desa Bendorejo, Katino.. tentang Sumber Anggaran Kegiatan tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Asli Desa dan Dana Desa Tahun 2023.

Masyarakat menyambut dengan antusias serangkaian kegiatan PHBN dan PHBI yang akan diselenggarakan mulai bulan Juni s/d Agustus 2023 mendatang. Sosialisasi ditutup dengan do'a oleh Takmir Masjid Dusun Bendo.

Komentar atas PEMDES BENDOREJO SELENGGARAKAN SOSIALISASI PELAKSANAAN PHBN / PHBI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Bendorejo

tampilkan dalam peta lebih besar