PENGURUS TP PKK DESA BENDOREJO IKUTI PELATIHAN DI MALANG

Administrator 16 Juni 2023 11:32:54 WIB

Bendorejo - Trenggalek, Menidaklanjuti Surat dari Kepala Balai Besar Pemerintahan Desa di Malang Direktorat Jendral Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia tentang Pemanggilan Peserta Pelatihan Peningkatan Kapasitas Bagi Kader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga,  maka Dinas PMD Kabupaten Trenggalek mengirimkan 30 orang peserta untuk mengikuti pelatihan tersebut. Adapun 30 orang peserta tersebut adalah Pengurus / Kader TP PKK Desa. Selain Pengurus/Kader TP PKK Desa, hadir pula 1 orang pendamping dari Dinas PMD Kabupaten Trenggalek. Pelatihan yang diselenggarakan mulai tanggal 12 s/d 15 Juni 2023 ini bertujuan agar TP PKK dapat lebih memahami tugas pokok dan fungsi serta bertanggungjawab untuk mengembangkan 10 (sepuluh) program pokok PKK dengan berbagai kegiatan yang menyentuh bidang kehidupan masyarakat. Disini peserta mendapatkan pelajaran tentang :

  1. Kebijakan Pemerintah Dalam PKK
  2. Penguatan PKK
  3. Administrasi PKK
  4. Perencanaan Pembangunan Berwawasan Gender Dalam 10 Program PKK
  5. Penyusunan Proposal, Pelaporan dan Pengarsipan
  6. Teknik Komunikasi, Motivasi dan Fasilitasi

Dalam kesempatan ini peserta juga mendapatkan wawasan tentang Program Bupati Trenggalek yaitu TRENGGALEK MEROKET yang disampaikan oleh Kepala Dinas PMD Kabupaten Trenggalek, 

Menurut keterangan peserta pelatihan Nur Kholifah Ketua Pokja 3 TP PKK Desa Bendorejo, Pelatihan tersebut sangatlah bermanfaat untuk menambah pengetahuan dan wawasan dalam kemajuan PKK. Pelatihan dibuka dan ditutup oleh Kepala Balai Besar Pemerintah Desa di Malang, Moh Zain Afif. 

Dalam sambutannya disampaikan agar pelajaran yang diterima selama Pelatihan tersebut dapat ditindaklanjuti pelaksanaannya di Tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa. 

 

 

Admin Web... Hst.. 

Komentar atas PENGURUS TP PKK DESA BENDOREJO IKUTI PELATIHAN DI MALANG

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Bendorejo

tampilkan dalam peta lebih besar