DESA BENDOREJO IKUTI LOMBA DASI EMAS

Administrator 26 Juni 2023 19:08:15 WIB

Bendorejo - Trenggalek, Salah satu Inovasi Pemerintah Kabupaten Trenggalek adalah Lomba Dasi Emas ( Desa Siaga Implementasi GERMAS ) dan diwajibkan bagi semua desa untuk ikut serta dalam Program Inovasi tersebut. Dalam pelaksanaan seleksi Desa Siaga Aktif Tingkat Kecamatan dilaksanakan melalui dua tahapan yaitu seleksi administrasi dan kunjungan lapangan. Dalam Tahapan seleksi Administrasi yang diikuti oleh 10 desa yang ada di Kecamatan Pogalan, Desa Bendorejo terpilih dan lolos 5 Profil Desa Terbaik. Tahapan yang selanjutnya Kunjungan Lapangan / Verifikasi Lapangan untuk Desa Bendorejo diselenggarakan pada Senin (26/06/2023). Kunjungan Lapangan ini dilaksanakan untuk menentukan 3 Desa Siaga Aktif terbaik yang nantinya akan mewakili kecamatan di Tingkat Kabupaten.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Bendorejo Imam Kusaeni menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Kader Kesehatan yang ada di desa Bendorejo yang telah melaksanakan kegiatan Desa Siaga berikut pelaporannya. Disela-sela kesibukannya sebagai Ibu Rumah Tangga, Kader Kesehatan Desa yang terdiri dari Pengurus TP PKK Desa, Kader Posyandu, Kader Jumatik,Kader Jumantuk,Kader Posyandu Lansia dan Kader Kesehatan lainnya telah menyumbangkan waktu dan tenaganya untuk bersama-sama mewujudkan Desa Siaga Aktif yang produktif.

Tim Juri yang terdiri dari Gabungan Pemerintah Kecamatan Pogalan,Puskesmas Pogalan dan Puskesmas Ngulan Kulon memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Pemerintah Desa Bendorejo atas pelaksanaan kegiatan Desa Siaga yang telah berjalan denganbaik. Meskipun dokumen pendukung kegiatan belum lengkap, tapi dengan bimbingan dan kerjasama yang baik dengan Instansi terkait, maka Desa Siaga Implementasi GERMAS benar-benar dapat diwujudkan.

 

 

Bersama Kita Bisa...

Salam Hangat...Salam Sehat...

Admin Web, Hst...

Komentar atas DESA BENDOREJO IKUTI LOMBA DASI EMAS

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Bendorejo

tampilkan dalam peta lebih besar