PERINGATI HUT RI, PEMDES BENDOREJO SELENGGARAKAN LOMBA KEBERSIHAN LINGKUNGAN

Administrator 08 Agustus 2023 20:22:11 WIB

Bendorejo - Trenggalek, Dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 Tahun 2023 Pemerintah Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan mengadakan kegiatan Lomba Kebersihan Lingkungan Tingkat Rukun Tetangga (RT). Lomba yang diselenggarakan bertepatan dengan peringatan Agustusan tersebut merupakan upaya Pemerintah Desa Bendorejo untuk membangun kembali semangat Gotong Royong di lingkungan RT serta meningkatkan kepedulian warga desa akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Lomba ini diikuti oleh seluruh lingkungan RT se-Desa Bendorejo. Sebanyak 44 RT dengan semangat mengikuti lomba kebersihan yang diselenggarakan mulai hari Senin (7/08/2023) s/d Kamis (10/08/2023). Ketua Tim Pelaksana, Katino menyampaikan bahwa pada hari pertama (Senin) Tim Juri melaksanakan penilaian di Dusun Bendo, dilanjutkan hari kedua di dusun Nglembu, dusun Tenggong dan terakhir di dusun Kranding. Tim Juri yang dibentuk melalui Surat Tugas dan SK  Kepala Desa yang terdiri dari Unsur Kecamatan Pogalan, Puskesmas Pogalan, PKPLH Kabupaten Trenggalek melakukan penilaian di semua wilayah RT berdasarkan format indikator yang sebelumnya telah disosialisasikan kepada Ketua RT. Selain Tim Juri, ikut serta dalam mengawal kegiatan tersebut Kepala Desa dan Sekretaris Desa, unsur kewilayahan, BKTM, Babinsa, Pelaksana Kegiatan dan Tim Penggerak PKK Desa Bendorejo.

Disampaikan oleh Ketua RT 01 dusun Bendo, Manto " Warga RT telah melaksanakan kegiatan gotong royong sejak beberapa hari sebelum lomba, memasang bendera, umbul-umbul dan memperbaiki tempat sampah. Selain itu warga RT juga mengadakan iuran suka rela untuk biaya perbaikan lampu jalan serta pembenahan lingkungan yang ada di wilayahnya. Kegiatan semacam ini sangat didukung oleh membangun semangat kebersamaan antar warga RT "

Kepala Desa Bendorejo, Imam Kusaeni menyampaikan bahwa kegiatan lomba kebersihan ini merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Bendorejo dan telah dilaksanakan sejak Tahun 2022 yang lalu. Direncanakan pada Tahun 2024 akan diselenggarakan lomba RT lagi secara menyeluruh, meliputi kebersihan lingkungan, kegiatan-kegiatan kemasyarakatan yang ada di RT dan administrasi RT.

Komentar atas PERINGATI HUT RI, PEMDES BENDOREJO SELENGGARAKAN LOMBA KEBERSIHAN LINGKUNGAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Bendorejo

tampilkan dalam peta lebih besar