MINGGU CERIA BERSAMA BKB POSYANDU ANGGREK DESA BENDOREJO

Administrator 24 September 2023 11:40:08 WIB

Bendorejo - Pogalan, Bahwa dalam rangka meningkatkan pengetahuan, ketrampilan, kesadaran dan sikap orang tua serta anggota keluarga untuk mempersiapkan pendidikan anak usia 0-5 tahun menuju tumbuh kembang balita yang cerdas, maka tiap hari Minggu pagi Kader Bina Keluarga Balita (BKB) Posyandu Balita Anggrek menyelenggarakan kegiatan " mengasuh dan mendidik anak balita ". Bertempat di rumah Ibu Kader BKB Dusun Tenggong, RT. 31 Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan, kegiatan BKB tersebut dihadiri oleh sekitar 20-30 Ibu dan balita setiap minggunya. Kegiatan yang dilakukan di Pos BKB Anggrek antara lain memberikan penyuluhan kepada orang tua balita, memberikan pelayanan pengasuhan terhadap anak balita yaitu memberikan pengajaran pada pembangunan manusia pada usia dini, baik fisik maupun mental, intelektual,sosial dan moral. 

Diharapkan dengan adanya Program BKB ini, dapat membantu orang tua agar memiliki bekal untuk membantu anak-anaknya menjalani usia balita dengan baik, benar dan menyenangkan. Tujuan program BKB adalah untuk memperbaiki kualitas hidup anak balita dalam jangka panjang serta menghasilkan orang tua yang paham cara untuk memelihara kesehatan, tumbuh kembang anaknya, deteksi dini kelainan atau kecacatan dan akhirnya menyiapkan anak balitanya siap sekolah bersama anak-anak lain. 

Menurut salah satu Kader BKB Balita, Kotingatin menyampaikan bahwa kegiatan BKB ini sangat didukung oleh Ibu-Ibu Balita yang ada di wilayah kerjanya. Tingkat kehadiran Ibu dan balita juga sangat bagus dan setiap materi yang disampaikan oleh Kader BKB dapat diterima dan dipelajari dengan baik oleh Kelompok BKB. Anak-anak balita juga merasa senang mengikuti kegiatan BKB Posyandu Anggrek. Mereka belajar mewarnai, menggambar, bercerita dengan teman sebaya, menyanyi dan melakukan aktifitas fisik / motorik lainnya.

 

Mau Menjadi Orang Tua Hebat?

AYO KE BKB ! BINA KELUARGA BALITA

Admin Web, Hst...

 

Komentar atas MINGGU CERIA BERSAMA BKB POSYANDU ANGGREK DESA BENDOREJO

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Bendorejo

tampilkan dalam peta lebih besar