WUJUDKAN DESA BERSINAR, KARANG TARUNA DESA BENDOREJO ADAKAN TURNAMEN VOLLY

Administrator 29 Oktober 2023 15:23:28 WIB

Bendorejo - Trenggalek, Desa Bersinar adalah program yang difasilitasi dengan Dana Desa yang merupakan upaya pencegahan dan penanganan Narkoba di desa yang dilakukan secara mandiri oleh Pemerintah Desa bersama seluruh elemen masyarakat yang ada di desa. Dalam rangka mewujudkan Desa Bersinar, Pemerintah Desa Bendorejo bekerjasama dengan Karang Taruna Manunggal Karsa menyelenggarakan Turnamen Volly tingkat RW se-Desa Bendorejo. Sebelum menyelenggarakan Turnamen Volly, Karang Taruna Desa Bendorejo juga menyelenggarakan Sosialisasi tentang desa yang bersih dari Narkoba dan upaya-upaya pencegahannya.

Sosialisasi Narkoba tersebut diselenggarakan pada hari Kamis (19/10/2023) bertempat di Balai Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan dengan narasumber Iptu Yoni Susilo S.H.M.H. dari Satresnarkoba Polres Trenggalek. Hadir dalam sosialisasi tersebut Ketua Karang Taruna beserta seluruh pengurus dan anggota, Kepala Desa Bendorejo dan Perangkat Desa Bendorejo, BKTM dan  Babinsa Desa Bendorejo. Materi yang disajikan adalah Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Lingkungan Masyarakat. Diharapkan dengan adanya sosialisasi tersebut, Karang Taruna desa Bendorejo dapat mengupayakan langkah-langkah dan kegiatan apa saja yang dilaksanakan untuk pencegahan dan penanganan narkoba di desa Bendorejo.

Dengan menyelenggarakan Turnamen Volly tingkat RW di desa Bendorejo, diharapkan dapat menumbuhkan semangat para pemuda dan pemudi desa Bendorejo untuk melakukan kegiatan yang positif melalui olahraga. Menurut keterangan Panitia Penyelenggara Karang Taruna seksi Bakat dan Minat, Desy Putri Ariyanti menyampaikan bahwa Turnamen Volly ini diikuti oleh 18 RW yang ada di desa Bendorejo yang terdiri dari 13 Tim Putra dan 4 Tim Putri. Turnamen Volly tingkat RW ini dibuka pada hari Sabtu (21/10/2023) dan diakhiri pada Grandfinal pada hari Sabtu (28/10/2023). 

Dalam sambutannya di Grandfinal Turnamen Volly desa Bendorejo 2023, Camat Pogalan Dilly Kurniasari memberikan suport dan dukungan atas diselenggarakannya kegiatan Turnamen tersebut, karena selain merupakan salah satu upaya pencegahan pemakaian nakoba di desa, turnamen tersebut juga merupakan upaya untuk mencari bibit-bibit unggul pemain volly di desa Bendorejo untuk mengikuti turnamen-turnamen lain di tingkat kecamatan atau tingkat kabupaten lainnya. Kepala Desa Bendorejo, Imam Kusaeni juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Karang Taruna Manunggal Karsa Desa Bendorejo yang telah sukses menyelenggarakan Turnamen Volly sehingga turnamen berjalan dengan tertib, aman dan lancar. 

Hadir sebagai Juara Turnamen Volly Tim Putra adalah 

  1. Tim Volly Geometric ( RW. 09 Dsn. Nglembu )
  2. Tim Volly RW. 18 Dsn. Kranding
  3. Tim Volly RW. 17 Dsn. Kranding

Sedangkan Juara Turnamen Volly Putri adalah

      1. Tim Volly Dayang Kalish B ( Dusun Bendo )

      2. Tim Volly Dayang Kalish A ( Dusun Bendo )

      3. Tim Volly Putri Dusun Kranding

Masing-masing peserta mendapatkan Trophy, Piagam dan hadiah hiburan yang disampaikan oleh Kepala Desa Bendorejo, Babinsa, Ketua Karang Taruna dan Pegurus, serta Ketua TP PKK Desa dan Pengurus TP PKK Desa Bendorejo. Melihat antusiasme dan semangat dari pemain dan warga desa, disampaikan oleh Imam Kusaeni bahwa direncanakan Turnamen yang serupa akan diselenggarkan lagi pada Tahun 2024 mendatang.

 

 

GENERASI MUDA...GENERASI YG BERKARYA

WUJUDKAN IMPIANMU dan TERUS MELAJU

Admin Web, Hst....

 

 

 

 

Komentar atas WUJUDKAN DESA BERSINAR, KARANG TARUNA DESA BENDOREJO ADAKAN TURNAMEN VOLLY

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Bendorejo

tampilkan dalam peta lebih besar