PERINGATI HARI IBU, FORUM ANAK DESA BENDOREJO SELENGGARAKAN LOMBA LITERASI BACA PUISI

Administrator 05 Januari 2024 21:03:32 WIB

Bendorejo - Trenggalek, Dalam rangka meningkatkan literasi anak dan memperingati Hari Ibu ke-95 Tahun 2023, Forum Anak Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek menyelenggarakan Lomba Literasi Anak - Baca Puisi bertema "Ibu". Peserta Lomba adalah siswa - siswi sekolah jenjang TK/RA se-desa Bendorejo. Dinataranya adalah TK Dharma Bhakti, TK Dharma Wanita 1, TK Dharma Wanita 2, TK Dharma Wanita 4, RA Yapendawa dan RA Nurul Fikri. Lomba Literasi Anak ini diikuti oleh sekitar 30 peserta. Panitia Lomba menyediakan hadiah berupa Trophy untuk Juara 1,2,3 Putra dan Harapan 1,2,3. Sedangkan untuk peserta Putri, Panitia juga menyediakan Trophy untuk Juara 1,2,3 dan Harapan 1,2,3. Selain itu seluruh peserta lomba juga mendapatkan Piagam Penghargaan, Snack dan Konsumsi. Disediakan juga Muq Chantiq bergambar logo Hari Ibu ke-95 dan logo FAD BEND bagi peserta. Kegiatan Forum Anak Desa Bendorejo ini diselenggarakan pada hari Selasa, 26 Desember 2023 yang bertempat di Balai Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan. Kegiatan ini bertujuan mendukung kegiatan pendidikan sekolah dan sebagai wadah untuk unjuk bakat seni pelajar. Kegiatan Literasi ini digagas oleh Hastin Nurrohmah selaku Pendamping Forum Anak Desa Bendorejo yang melibatkan Pengurus Forum Anak Desa dalam pelaksanaannya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Bendorejo selaku Pembina Forum Anak Desa Bendorejo (FAD BEND), Sekretaris Desa Bendorejo selaku Pendamping FAD BEND,Ketua TP PKK Desa beserta Pengurus TP PKK Desa, Ketua Karang Taruna dan Pengurus Forum Anak Desa selaku Panitia Penyelenggara. Sebagai Dewan Juri Lomba Literasi Baca Puisi adalah Pengawas TK/RA Kecamatan Pogalan dan IGTKI Kecamatan Pogalan. Ibu Isti Rohanna selaku Kepala Sekolah RA Nurul Fikri menyampaikan rasa terimakasihnya atas diselenggarakannya lomba baca puisi ini, selain meningkatkan minat baca dan bakat anak, peserta didiknya juga merasa sangat senang dan gembira bisa tampil di depan banyak orang dengan percaya diri. 

Lomba Literasi Anak diakhiri dengan penyerahan hadiah bagi peserta lomba dan ditutup secara resmi oleh Kepala Desa Bendorejo, Imam Kusaeni.

 

Salam Literasi

Ngayomi, Ngayemi, Ngayani...

Admin Web, Hst...

 

Komentar atas PERINGATI HARI IBU, FORUM ANAK DESA BENDOREJO SELENGGARAKAN LOMBA LITERASI BACA PUISI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Bendorejo

tampilkan dalam peta lebih besar