AYO....SUKSESKAN SUB PIN POLIO 20204

Administrator 15 Januari 2024 11:59:03 WIB

Bendorejo - Trenggalek, PIN (Pekan Imunisasi Nasional) merupakan pekan pemberian imunisasi polio guna mencegah dan memutus rantai virus penyakit polio yang mengakibatkan lumpuh layu pada anak. Pelaksanaan Sub PIN Polio ini dilaksanakan di beberapa lokasi seperti puskesmas, posyandu dan satuan pendidikan misalnya PAUD,TK, RA dan Kantor Balai Desa Bendorejo. Pada hari Senin (15/01/2024) bertempat di TK Dharmabhakti Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan dilaksanakan pemberian Vaksin Polio untuk siswa dan siswi Taman Kanak-Kanak dengan usia 4-7 Tahun untuk  jadwal pelaksanaan Imunisasi Polio yang pertama kalinya di Desa Bendorejo. Sebanyak 43 siswa/siswi mendapatkan Imunisasi Polio dengan didampingi oleh Kepala Sekolah dan Guru Pembimbing. Selain tenaga Nakes Puskesmas Pogalan, hadir juga dalam kegiatan tersebut Sekretaris Desa Bendorejo, Perwakilan Fatayat Muslimat Ranting Pogalan dan wali murid TK Dharmabhakti Desa Bendorejo. Adapun jadwal dan lokasi pelaksanaan Sub PIN Polio di Desa Bendorejo dapat dilihat pada JADWAL SUB PIN POLIO DESA BENDOREJO. Kepala Sekolah TK Dharmabhakti Ibu Ulva menyampaikan bahwa sebelum dilaksanakannya pemberian Imunisasi/Vaksin Polio, anak-anak telah diberikan pemahaman dan pengenalan tentang PIN Polio, sehingga pada waktu pelaksanaan mereka tidak merasa takut dan pelaksanaan Vaksin berjalan dengan lancar. 

Sebagai Informasi Tambahan :

Untuk balita yang telah mempunyai jadwal imunisasi rutin sesuai Buku KMS, dapat melaksanakan Imunisasi Polio di hari lain di setiap Posyandu Balita sesuai jadwal yang telah ditentukan. 

Menurut Keterangan Ibu Erna pemegang bidang pelaksanaan Sub PIN Polio Puskesmas Pogalan, bahwa sebanyak 723 anak usian 0 - 7 tahun 11 bulan di desa Bendorejo akan mendapatkan pelayanan Imunisasi Polio. Jumlah tersebut berdasarkan data jumlah Balita dan anak usia sekolah di desa Bendorejo yang telah dilakukan pendataan pada hari-hari sebelumnya melalui Kader Posyandu dan Kepala Sekolah PAUD/TK/RA yang ada di desa Bendorejo.

 

LINDUNGI BUAH HATI ANDA DARI ANCAMAN POLIO...

DUA TETES MANIS POLIO !!

YUK CEGAH POLIO DENGAN CARA YANG MANIS....

Admin Web, Hst....

Komentar atas AYO....SUKSESKAN SUB PIN POLIO 20204

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Bendorejo

tampilkan dalam peta lebih besar