SEJUMLAH WARGA DESA BENDOREJO TERIMA BANSOS PANGAN

Administrator 06 Februari 2024 07:59:06 WIB

Bendorejo - Trenggalek, Berdasarkan Surat Kepala Badan Pangan Nasional Nomor :372/TS.03.03/K/11/2023 tanggal 22 November 2023 tentang Penugasan Penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah untuk pemberian Bantuan Pangan Komoditas Beras dari Perum BULOQ kepada Transporter Program Bantuan Pangan - CBP 2024 dari PIC Yasa KC Tulungagung melaui Kepala Dinas membidangi pangan/perencanaan Pembangunan daerah/Kependudukan dan Keluarga Berencana Kabupaten Trenggalek serta Pejabat Kecamatan Pogalan, maka dilaksanakan penyaluran Bantuan Pangan untuk bulan Januari 2024. Sebanyak 373 warga desa Bendorejo Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek menerima bantuan sosial berupa 1 karung beras dengan berat 10 kg. Penyaluran bansos dilaksanakan secara serentak di wilayah Kecamatan Pogalan pada Senin (5/2/2024). Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Desa Bendorejo, BKTM, Perangkat Desa dan Petugas Pendamping PIC Yasa KC Tulungagung.

Adapun persyaratan pengambilan :

  1. Membawa dan menunjukkan Surat Undangan
  2. Membawa KTP-el dan/atau Kartu Keluarga asli 

Dalam penyaluran Bantuan Pangan Tahun 2024 PT. Yasa Artha Trimanunggal tidak memungut biaya apapun. Jika ada pungutan oleh Petugas, silahkan laporkan dengan menghubungi PIC Kantor Pusat PT. Yasa Artha Trimanunggal dengan melampirkan bukti terkait. Pada saat penyerahan akan dilakukan pendataan geotagging dab foto diri PBP (Penerima Bantuan Pangan) Tahun 2024 oleh Juru Serah.

Meskipun cuaca hujan gerimis, tidak mengurangi antusias warga untuk hadir di balai desa Bendorejo untuk mengambil sembako. Sesuai jadwal penyaluran, desa Bendorejo mendapat giliran dari pukul 13.00 s/d 15.00 WIB. Sejak pukul 12.00 WIB warga telah mengantri untuk mengambil jatah sembakonya. Dari data penerima Program Bantuan Pangan tersebut terdapat beberapa data warga yang telah meninggal dunia. Dan dari Dinas Kabupaten Trenggalek yang membidangi pangan/ perencanaan telah menyediakan Data Cadangan sebagai warga penerima pengganti. Terkait dengan data warga penerima bansos pangan, disampaikan oleh Kamal Ali Roziq selaku Person In Charge (PIC) Yasa KC Tulungangung akan mengadakan koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk pembenahan data warga penerima bansos pangan tersebut. Sedangkan data cadangan yang diberikan oleh Dinas yang membidangi pangan/perencanaan Pembangunan daerah merupakan data warga penerima BPNT/PKH. Semoga pihak-pihak terkait segera dapat memperbaiki data penerima bansos pangan tersebut sehingga kegiatan penyaluran dapat berjalan dengan tertib dan aman.

  

 

Admin Web, Hst...

 

 

 

Komentar atas SEJUMLAH WARGA DESA BENDOREJO TERIMA BANSOS PANGAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Bendorejo

tampilkan dalam peta lebih besar