BAZNAS KABUPATEN TRENGGALEK ADAKAN SOSIALISASI PEMBENTUKAN UPZ DESA / KELURAHAN

Administrator 21 Februari 2024 20:44:07 WIB

Bendorejo - Trenggalek, UPZ Desa atau Kelurahan adalah singkatan sekaligus sebutan untuk Unit Pengumpul Zakat di desa atau kelurahan yaitu satuan organisasi yang dibentuk BAZNAS Kabupaten untuk membantu pengumpulan zakat dari Jamaah baik perorangan atau lembaga / majelis. Bertempat di Balai Desa Bendorejo, Badan Amil Zakat Nasinal (BAZNAS) Kabupaten Trenggalek  selenggarakan Sosialisasi Pembentukan Unit Pengumpul Zakat, Infaq dan Shodaqoh (UPZIS) di Masjid dan di tingkat Desa / Kelurahan. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu (21/02/2024) dihadiri oleh sejumlah tokoh dan pengurus tingkat kabupaten dan kecamatan. Dari tingkat Kabupaten Trenggalek hadir Kabag Kesra, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Ketua Baznas beserta pengurus. Di tingkat kecamatan Pogalan dihadiri oleh Camat Pogalan, Ketua DMI Kecamatan Pogalan dan Ketua Baznas tingkat kecamatan. Sedangkan dari desa-desa sekecamatan Pogalan dihadirkan dalam undangan tersebut, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat dan Ketua Takmir Masjid/ Mushola.

Dalam pertemuan tersebut ketua Baznas Kabupaten Trenggalek menyampaikan Surat Keputusan Ketua Baznas Kabupaten Trenggalek Nomor 1 Tahun 2023 tentang Organisasi dan Tata Kerja Unit Pengumpul Zakat Desa/Kelurahan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Trenggalek. Mahsunudin selaku Ketua Baznas Kabupaten Trenggalek menyampaikan bahwa pentingnya dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak dan instansi yang ada di desa untuk membangun kembali semangat warga desa dan jama'ah masjid untuk menunaikan kewajibannya membayar zakat baik zakat fitrah maupun zakat mal. Dengan dibentuknya UPZIS di tingkat Kecamatan dan Desa, diharapkan masyarakat lebih mudah dalam membayarkan zakat,infaq dan sedekahnya karena sudah ada Unit yang melayani penerimaan dan penyaluran di tingkat desa.

Sosialisasi yang dimulai pada pukul 09.00 s/d 12.00 WIB tersebut berjalan dengan lancar dan sukses. Undangan yang hadir pada kesempatan hari ini telah sepakat untuk sesegera mungkin membentuk UPZIS di tingkat desa dan melaporkan kepengurusannya kepada ketua Baznas Kabupaten. " Pembentukan UPZIS ini sangat tepat untuk segera dilaksanakan mengingat sebentar lagi seluruh umat muslim akan menjalankan puasa Romadhon dan melaksanakan pembayaran zakat " demikian yang disampaikan Kabaq Kesra Kabupaten Trenggalek, Adib Mashuri.

 

Sedekah Membersihkan Dosa...

Seperti Air yang Memadamkan Api...

Admin Web, Hst...

 

 

Komentar atas BAZNAS KABUPATEN TRENGGALEK ADAKAN SOSIALISASI PEMBENTUKAN UPZ DESA / KELURAHAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Bendorejo

tampilkan dalam peta lebih besar