DALAM RANGKA HKG-PKK KE-52 TAHUN 2024, KETUA TP PKK DESA BENDOREJO HADIRI GERTAM CABAI SERENTAK

Administrator 16 Maret 2024 20:02:44 WIB

Bendorejo - Trenggalek, Dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 52 Tahun 2024, Tim Penggerak PKK Kecamatan Pogalan bersama Tim Penggerak PKK se-Kecamatan Pogalan, Bhayangkari, Persit, Dharmawanita dan Organisasi Wanita lainnya mengikuti Kegiatan Gerakan Tanam (Gertam) Cabai Serentak, bertempat di Halaman Depan Kantor Kecamatan Pogalan, Jum'at (15/03/2024).

HKG PKK merupakan peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga yang diperingati setiap tanggal 4 Maret setiap tahunnya. Sejarah Latar Belakang PKK dikutip dari situs resmi Tim Penggerak PKK Kota Semarang, berdirinya PKK yang merupakan gerakan pembangunan masyarakat, bermula dari Seminar Home Economic di Bogor pada 1957, yang kemudian menghasilkan rumusan 10 Segi Kehidupan Keluarga. Adapun tema peringatan HKG PKK Tahun 2024 adalah " Bergerak bersama PKK Wujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju ". Pada kegiatan tersebut dilaksanakan Gertam Cabai atau Gerakan Nasional Penanaman Cabai serentak seluruh Kota/Kabupaten se-Indonesia. 

Ketua TP PKK Desa Bendorejo, Ma'rufi Imam Kusaeni dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pada tahun 2024 ini, TP PKK bekerjasama dengan Gabungan Kelompok Tani Desa (GAPOKTAN) juga akan mengadakan kegiatan serupa berupa penanaman / pemanfaatan pekarangan rumah dengan menanam berbagai tanaman buah dan sayur bersama Kader Posyandu dan Ibu Balita di Desa Bendorejo. Pada tahun ini desa Bendorejo mendapatkan Program Musrenakeren Kabupaten Trenggalek berupa Hibah Bibit buah dan sayur dari Dinas Pertanian Kabupaten Trenggalek. 

 

Admin Web, Hst....

Komentar atas DALAM RANGKA HKG-PKK KE-52 TAHUN 2024, KETUA TP PKK DESA BENDOREJO HADIRI GERTAM CABAI SERENTAK

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Bendorejo

tampilkan dalam peta lebih besar