TP PKK DESA BENDOREJO GELAR PONDOK ROMADHON 1445 H

Administrator 17 Maret 2024 14:54:03 WIB

Bendorejo - Trenggalek, Memasuki hari ke- 6 bulan Ramadhan 1445 H, Tim Penggerak PKK Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek menggelar acara kegiatan Pondok Romadhon 1445 H. Kegiatan Pondok Romadhon ini dilaksanakan di Masjid Nurul Huda Dusun Kranding Desa Bendorejo pada Minggu (17/03/2024). Kegiatan Pondok Romadhon ini merupakan agenda kegiatan rutin tahunan TP PKK Desa Bendorejo. Ustad Najibud Daroini sebagai penceramah mengambil tema " Dengan Semangat Ramadhan Mempersiapkan Generasi Muda Muslim yang Berilmu dan Berakhlak Mulia ". 

Perempuan sebagai Ibu dan Kepala Rumah Tangga sangatlah penting perannya dalam membentuk karakter keluarga yang berakhlakul karimah. Sesuai tema Pondok Romadhon kali ini, berbagai Ilmu tentang pembangunan karakter anak dan keluarga disampaikan oleh Ustad Najib yang bersumber dari Kitab Riyadhus Shalihin. Acara ini dihadiri oleh Pembina TP PKK Desa Bendorejo, Imam Kusaeni beserta Ketua TP PKK Desa dan Pengurus, Ketua Fatayat Desa Bendorejo serta Kader Posyandu Desa dan Jama'ah Putri Masjid Nurul Huda. 

Dalam sambutannya, Pembina TP PKK Desa Imam Kusaeni menyampaikan bahwa " Kegiatan Pondok Ramadhan ini sebagai sarana menambah wawasan keagamaan serta bimbingan mental rohani di bulan Ramadhan yang penuh berkah " ujarnya. Disampaikan pula bahwa dengan diselenggarakannya kegiatan Pondok Romadhon ini diharapkan dapat mempererat tali silaturrahmi antara Pemerintah Desa, TP PKK Desa dan masyarakat sekitar.

Ustad Najibud Daroini dalam ceramahnya menekankan pentingnya memulai segala aktifitas dan kegiatan dengan bacaan Basmalah. Jika kita melaksanakan kegiatan tanpa didahului oleh basmalah, ibarat sapi yang tanpa kepala, artinya sia-sia belaka. " Setiap manusia adalah pemimpin bagi dirinya sendiri dan kelak akan dimintai pertanggungjawabannya di akhirat " sambungnya. Ibu sebagai pemimpin diri sendiri, anak, suami dan keluarga, hendaknya mengingatkan dan mengajari anak untuk membaca Al Qur'an, mengajarkan tentang kebaikan dan pendidikan tata krama yang pahalanya akan terus mengalir sampai hari kiyamat. Sering mengajak anak ke masjid, memerintahkannya untuk melaksanakan sholat dan tidak pernah meninggalkan sholat, merupakan salah satu contoh ibadah yang bisa dilaksanakan orang tua dalam mendidik akhlak anak. 

Dalam kesempatan tersebut, peserta Pondok Romadhon diberikan kesempatan untuk menyampaikan tanya jawab dengan Ustad Najib tentang permasalahan agama yang sering dialami Ibu-Ibu dalam kehidupannya sehari-hari. Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 11.30 WIB berjalan dengan lancar dan menyenangkan. Acara ditutup dengan do'a dan penyerahan Bingkisan Ramadhan dari Ketua TP PKK Desa Bendorejo berupa Kipas Angin Dinding untuk Masjid Nurul Huda. Semoga bermanfaat dan membawa berkah bagi kita semua, Aamiin..Ya Robbal 'Alamiin...

 

Minggu, 17 Maret 2024

Admin Web, Hst...

Komentar atas TP PKK DESA BENDOREJO GELAR PONDOK ROMADHON 1445 H

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Bendorejo

tampilkan dalam peta lebih besar