TP PKK DESA BENDOREJO SELENGGARAKAN HALAL BIHALAL DAN PERTEMUAN RUTIN

Administrator 28 April 2024 19:45:11 WIB

Bendorejo - Trenggalek, Dalam rangka menyambung silaturrahim antara pengurus TP PKK Desa, Kader Posyandu dan anggota Lembaga Desa lainnya, pada hari Sabtu (27/04/2024) Ketua Tim Penggerak PKK Desa Bendorejo menyelenggarakan Halal Bihalal yang bertempat di Balai Desa Bendorejo.  " Taqubbalallahu minna wa minkum taqobbal ya karim, semoga Alloh menerima (amal) dari kami dan dari kalian, terimalah ya Allah Yang Maha Mulia. Masih dalam bulan syawal 1445 H, saya pribadi dan pengurus TP PKK Desa Bendorejo mengucapkan selamat Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin " ujar Ibu Ma'rufi Imam Kusaeni selaku Ketua TP PKK Desa Bendorejo. Dalam sambutannya Ketua TP PKK Desa menyampaikan beberapa program kegiatan pemerintah desa yang akan dilaksanakan bersama dengan Pengurus TP PKK, Kader Posyandu dan Tim Desa Siaga Desa, antara lain Lomba Desa Siaga tahun 2024, Bimtek Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu Balita, Penangan Sampah Keluarga dan Pembentukan Kelompok Wanita Tani (KWT). Pembentukan KWT ini sangat penting untuk dilaksanakan mengingat beberapa program Musrenakeren yang berkaitan dengan Dinas Pertanian tidak bisa dilaksanakan karena belum adanya KWT di Desa Bendorejo.

Disampaikan oleh Sekretaris TP PKK Desa bahwa penurunan angka stunting di desa Bendorejo juga masih menjadi prioritas kegiatan Kader Posyandu Balita. Untuk mengurangi angka stunting TP PKK akan memasukkan dalam usulan Musrenakeren Tahun Anggaran 2025 yaitu penyelenggaraan Kelas Parenting yang akan diikuti oleh ibu-ibu balita di 10 Posyandu Balita yang ada di desa Bendorejo. Berbagai upaya telah dilakukan oleh TP PKK Desa, Kader Posyandu Balita bersama Puskesmas Pogalan, namun hasil yang dicapai belumlah maksimal. " Untuk itu pada Tahun Anggaran 2025 nanti TP PKK akan mengusulkan inovasi baru dalam penangan stunting di desa Bendorejo " sambungnya.

" Semoga kegiatan kita hari ini membawa manfaat bagi kita semua, untuk kemajuan desa Bendorejo yang kita cintai dan kita banggakan " pungkas Ibu Ma'rufi mengakhiri pertemuan rutin dan halal bihalal.

 

Sabtu, 27 April 2024

Admin Web, Hst...

Komentar atas TP PKK DESA BENDOREJO SELENGGARAKAN HALAL BIHALAL DAN PERTEMUAN RUTIN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Bendorejo

tampilkan dalam peta lebih besar