JELANG H-1 IDUL FITRI 2024, PASAR BENDO DIPENUHI PEMBELI

Administrator 09 April 2024 12:12:06 WIB

Bendorejo - Trenggalek, Mendekati Idul Fitri 1445 H, Pasar Bendo diserbu pembeli. Pasar Bendo merupakan pasar Pemerintah Kabupaten Trenggalek yang terletak di wilayah Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan. " Sejak subuh pedagang dan pembeli telah berdatangan melakukan berbagai aktifitas di pasar. Kalau hari-hari biasa pukul 09.00 WIB pasar telah sepi, tapi sejak H-7 Lebaran, sampai dengan pukul 11.00 WIB pedagang dan pembeli masih ramai " ujar Yoga petugas karcis Pasar Bendo. Salah satu pedagang sayur Suyitno, menyampaikan bahwa sejak seminggu terakhir omset dagangannya meningkat 2x lipat daripada hari-hari biasanya. " Alhamdulillah, tahun ini penjualan meningkat. Seminggu terakhir ini pembeli dan pelanggan banyak yang berbelanja sayur-mayur untuk dimasak dan dibawa ke masjid/musholah dimalam-malam ganjil selama bulan Ramadhan. Hari ini kami telah menambah stock dagangan, untuk memenuhi kebutuhan pembeli dipenghujung Ramadhan ini. " Bapak Suyitno adalah warga dusun Nglembu Desa Bendorejo, merasa bersyukur bisa memenuhi kebutuhan Lebaran keluarganya, karena dagangannya laris manis diserbu pembeli. 

Pungunjung pasar, Sumiatun yang sedang berbelanja ayam menyatakan " Setiap hari saya selalu berbelanja kebutuhan dapur dan kebutuhan rumah tangga lainnya di Pasar Bendo ini. Selama Ramadhan ini,  yang paling ramai adalah hari ini. Saya sudah mengantri membeli ayam sejak 15 menit yang lalu. " Sumiatun merasa senang berbelanja di Pasar Bendo ini karena pasar ini menyediakan berbagai macam kebutuhan yang dia butuhkan. Tidak perlu jauh-jauh berbelanja di Trenggalek Kota, semua telah ada di sini, sambungnya. 

Di Pasar Bendo ini menjual berbagai macam sayur-mayur, daging ayam, daging sapi, bermacam-macam ikan laut dan ikan tawar, tempe/tahu, buah-buahan, sembako, aneka jajanan lebaran, baju lebaran mulai anak-anak hingga dewasa, serta pernak-pernik lebaran semua ada di sini. Pasar Bendo merupakan satu-satunya pasar terbesar di Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek. Tempatnya yang strategis di tepi jalan nasional, memudahkan setiap pengguna jalan untuk singgah dan berbelanja di Pasar Bendo. Kegiatan ramainya suasana di pasar tidak hanya mencerminkan tradisi belanja masyarakat menjelang hari raya, tetapi juga menunjukkan dinamika ekonomi yang positif.

Salah satu pengunjung muda Nafisa yang membeli kue lebaran " Saya senang berbelanja di sini, meskipun Pasar Bendo hari ini dipenuhi banyak pembeli, tapi suasana pasar tetap nyaman. Tidak ada pembeli yang berdesak-desakan, semua saling menghormati dan menghargai. Belanja tetap tertib dan aman. Semoga Lebaran ini kita semua mendapatkan keberkahan dan menyambut Lebaran dengan riang gembira " pungkasnya.

 

Selasa, 9 April 2024

Admin Web, Hst...

 

 

Komentar atas JELANG H-1 IDUL FITRI 2024, PASAR BENDO DIPENUHI PEMBELI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Bendorejo

tampilkan dalam peta lebih besar