LPKS SANITA BENDOREJO SELENGGARAKAN PELATIHAN MERIAS PENGANTIN MUSLIM MODIFIKASI

Administrator 06 Juni 2024 20:49:31 WIB

Bendorejo – Trenggalek, Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) merupakan instansi pemerintah, badan hukum atau perorangan yang memenuhi persyaratan untuk menyelenggarakan Pelatihan Kerja. Salah satu LPK Swasta yang berada di wilayah Desa Bendorejo adalah Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) SANITA yang dipimpin oleh Anik Setiani. Lembaga Pelatihan Kerja Swasta ini beralamat di Jl.Raya Perempatan Selatan No. 4 Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek. Jenis pelatihan yang diberikan oleh LPKS Sanita antara lain Tata Kecantikan Rambut, Kulit dan Rias Pengantin, SPA, Tata Busana, Hantaran, Tata Boga, Barista, Membatik dan Tari.

Pada Tahun 2024 LPKS Sanita mendapatkan Bantuan Program Pelatihan tahap 1 dibawah Binaan Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Surakarta. Bantuan Program Pelatihan yang diberikan adalah Pelatihan  “ Merias Pengantin Muslim Modifikasi “.  Pelatihan  tersebut  diselenggarakan mulai tanggal 3 Juni – 27 Juni 2024 sebanyak 180 JP (18 hari) secara offline. Pembukaan bantuan program pelatihan diselenggarakan pada Jum’at (31/05/2024) bertempat di LPKS Sanita Bendorejo.

Hadir dalam pembukaan  tersebut :

  1. Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Trenggalek
  2. Kabid Pelatihan Produktifitas dan HI Kabupaten Trenggalek
  3. Kepala BPVP Surakarta
  4. Sekretaris Desa Bendorejo
  5. Perwakilan BPJS Ketenagakerjaan Trenggalek
  6. Perwakilan Kantor Pos Trenggalek
  7. Pimpinan LPKS Sanita beserta Instruktur dan karyawan
  8. Warga Belajar

Kegiatan Pembukaan Pelatihan diawali sambutan yang disampaikan oleh Pimpinan LPKS Sanita, Anik Setiani,S.Pd.M.AP. Dalam sambutannya Ibu Anik menyampaikan bahwa para peserta yang hadir pada hari ini merupakan warga yang beruntung karena dari sekian pendaftar, hanya diambil 16 orang peserta yang berhak mengikuti pelatihan.

Pelatihan Merias Pengantin Muslim Modifikasi dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Trenggalek, Bpk Heri Yulianto SE,M.AP. Dalam sambutannya Bpk Heri Yulianto berpesan agar seluruh peserta mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat. " Semoga dengan dibukanya pelatihan ini dapat menambah pengetahuan dan keahlian para peserta, sehingga peluang untuk membuka lapangan pekerjaan baru semakin terbuka " ujarnya.

 

Admin Web, Hst…

Komentar atas LPKS SANITA BENDOREJO SELENGGARAKAN PELATIHAN MERIAS PENGANTIN MUSLIM MODIFIKASI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Bendorejo

tampilkan dalam peta lebih besar