PEMDES BENSOREJO SALURKAN BLT-DD UNTUK BULAN JUNI 2024

Administrator 13 Juni 2024 20:37:07 WIB

Bendorejo-Trenggalek, Pemerintah Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek telah melaksanakan program penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2024. Program ini bertujuan untuk membantu keluarga miskin atau kurang mampu yang berada di desa Bendorejo.

Bertempat di Balai Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek, sebanyak 25 KPM menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT)  sebesar Rp. 300.000 (tiga ratus ribu rupiah) per KPM. Pemberian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan pendapatan keluarga miskin ekstrem di Desa Bendorejo.

Penyaluran BLT-DD diselenggarakan pada hari Selasa  (13/06/2024) yang dihadiri oleh Kepala Desa Bendorejo, BKTM dan Bhabinsa Desa Bendorejo, Pendamping Desa serta Perangkat Desa Bendorejo. Keluarga penerima manfaat BLT-DD cukup membawa Identitas Diri berupa KTP atau KK sebagai persyaratan penerimaan BLT-DD bulan Juni 2024. Kegiatan tersebut diawali dengan pengarahan dari Kepala Desa Bendorejo, Imam Kusaeni. Dalam arahannya Kepala Desa Bendorejo menghimbau kepada masyarakat yang menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) agar uang yang diterima dapat digunakan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan yang mendesak dan kebutuhan rumah tangga lainnya seperti belanja sembako dan sejenisnya.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 WIB tersebut berjalan dengan tertib dan lancar. Untuk KPM yang sedang sakit dan berhalangan hadir di Balai Desa Bendorejo, Perangkat Desa yang membidangi penyaluran BLT-DD akan menyampaikan dana tersebut langsung ke rumah warga yang bersangkutan.

 

Selasa, 13 Junii 2024

Admin Web, Hst...

Komentar atas PEMDES BENSOREJO SALURKAN BLT-DD UNTUK BULAN JUNI 2024

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Bendorejo

tampilkan dalam peta lebih besar